Betawipos, Jakarta – Pengesahan UU Omnibuslaw oleh DPR rupanya berbuntut kekecewaan di kalangan masyarakat. Kekecewaan itu salah satunya datang dari Team Shadow, salah satu Komunitas Pemuda yang tergabung dalam Yayasan Relawan Simpatisan Indonesia (RELASI).

Berdasarkan rilis yang diterima Betawipos, M. Zhaqi Mubarok selaku koordinator Team Shadow mengecam keras tindakan anggota DPR RI yang mengesahkan RUU Omnibuslaw itu. Pihaknya berjanji akan turun ke jalan dengan ribuan massa.

“Ketika ketidakadilan terpampang jelas dipraktekan di depan mata kita dan kita diam saja, berarti kita bukan manusia. Maka dari itu kami mengecam atas tindakan DPR yang mengesahkan Omnibuslaw. Kami akan turun ke jalan beserta keluarga besar kami yang mencapai seribu, sebagai bentuk kecewa kami terhadap DPR” ujar M. Zhaqi Mubarok, usai rapat di sekertariat Yayasan RELASI di Warakas, Tanjung Priok Jakarta Utara, Selasa (06/10/20).

M Zaki menambahkan, massa Team Shadow akan menggelar aksinya tersebut secara serentak pada tanggal 8 oktober mendatang. Tidak disebutkan secara rinci aksi seperti apa yang akan dilakukannya.

Seperti diketahui, pengesahan UU Cipta Kerja yang dilakukan wakil rakyat justru dianggap melukai hati rakyat, kemarin. Tak pelak, buntut pengesahan UU tersebut menuai aksi protes di kalangan buruh dan mahasiswa di sejumlah daerah. Bahkan beberapa aksi hingga berakhir ricuh lantaran ketidakpuasan massa atas kinerja DPR tersebut. Ril