Betawipos, Jakarta – SpaceDC hari ini mengumumkan peluncuran JAK2, yakni sebuah data center premium untuk pasar Asia Tenggara. Data Center yang berbasis di Jakarta ini dibangun bekerjasama dengan GIC, sebuah badan pendanaan investasi global di Singapura.

Data Center Tier III dengan 1,45MW ini memungkinkan perusahaan lokal dan global terkoneksi lebih baik ke 276,7 juta penduduk Indonesia, TIER III ini juga akan bertindak sebagai pintu gerbang untuk pasar Asia Tenggara yang lebih besar.

Betawipos mencatat, JAK2 telah dibangun SpaceDc dengan standar global tertinggi dan tersertifikasi sebagai fasilitas Tier III oleh Uptime Institute – sebuah otoritas data center global. Berdasarkan perspektif kinerja dan keandalan, dengan memiliki jaminan ketersediaan 99,982% dan didukung oleh generator dan transformator daya listrik di tempat, dengan sistem cadangan daya N + 1.

Untuk perusahaan yang ingin mengatur dan mengelola operasional mereka dari jarak jauh, JAK2 juga akan memiliki layanan “Smart Hands”, dengan tenaga ahli di lokasi yang siap sedia 24/7 untuk memberikan dukungan kepada pelanggan. Dukungan tenaga ahli itu termasuk mengelola pengiriman dan instalasi dan melakukan kepatuhan. Para tenaga ahli juga siap memperbarui perangkat lunak dan audit peralatan.

SpaceDC adalah mitra pusat data visioner yang menyediakan solusi pusat data yang efisien, tangguh, dan kaya jaringan yang membantu pelanggan kami membuka peluang pertumbuhan di pasar digital yang bergerak cepat di Asia Tenggara. Hafiz mabrur.