Betawipos, Karo – Kejaksaan Negeri (Kejari) Karo melakukan Swab Test kepada seluruh pegawai yang diikuti oleh pegawai Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Kabupaten Karo di Kecamatan Tigabinanga guna untuk memastikan kesehatan para pegawai, yang digelar di kantor Kejari Karo, pada Jumat (25/9/2020).

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karo, Denny Achmad, swab test tersebut dilakukan untuk mengetahui apakah para pegawai dan honorer Kejaksaan Negeri Karo terkena wabah virus Covid-19 atau tidak, sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan prima.

“Yang melaksanakan swab test adalah Dinas Kesehatan Kabupaten Karo. Adapun peserta swab test berjumlah 73 orang yang terdiri dari 41 orang pegawai Kejaksaan baik Kejari Karo maupun Cabjari Karo di Tigabinanga dan tenaga honor sejumlah 32 orang,” ujar Denny kepada Betawipos melalui Aplikasi Whats App (25/9).

Lebih lanjut Denny mengatalan, Hal ini kita lakukan untuk menciptakan rasa aman terhadap masyarakat. Dimana perlu menjaga kesehatan dalam memberikan pelayanan.

“Bahwa seluruh pegawai beserta tenaga honor Kejari Kabupaten Karo dan Cabjari Kabupaten Karo  senantiasa tetap menjaga dan melaksanakan protokol kesehata,n baik dalam pelaksanaan pekerjaan sehari- hari maupun diluar kantor yang wajib diterapkan.

Denny menambahkan, Kita juga sudah sampaikan dalam melaksanakan tugas agar mematuhi protokol kesehatan, dan selalu memakai masker. 

“Selain dikantor, juga dalam kegiatan sehari-hari agar selalu dilaksanakan untuk kesehatan kita bersama,” pungkasnya.  (Acil).