Betawipos, Karo – Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Karo melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat, pada Rabu (16/9/2020). Kunjungan yang bertempat di Aula Kejari Karo itu, dilakukan menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karo yang di jadwalkan pada 9 Desember nanti.

Dalam kunjungan tersebut, turut dihadiri Ketua KPUD Karo, Gemar Tarigan ST, yang didampingi Komisioner bagian Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Rikardo Sitepu S.Sos, dan Staff KPUD Karo, Ferison Tarigan, yang disambut langsung Kepala Kejaksaan Negeri Karo, Denny Achmad, SH, MH, yang didampingi Kepala Seksi Intelijen (Kastel) Kejari Karo, Ifhan Taufik Lubis SH.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua KPUD Karo melakukan audensi terkait seluruh proses tahapan semi tahapan pilkada serentak yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

“Audiensi ini sama seperti dengan Pimpinan lembaga-lembaga yang lain seperti Kapolres, dan Dandim,” ujar Gemar Tarigan kepada Betawipos melalui Aplikasi Whats App (16/9).

Hal senada juga disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Karo, Denny Achmad SH, MH, melalui Kepala Seksi Intelijen Karo,  Ifhan Taufik Lubis SH, bahwa kunjungan Komisioner KPUD Karo, dalam rangka pendampingan terkait tahapan proses Pilkada serentak 9 Desember 2020 yang akan datang.

“Jadi dibutuhkan sinergritas antar lintas sektoral untuk tercapainya pesta demokerasi yang bersih dan akuntable, sehingga hasilnya nanti terpilih pemimpin yang di inginkan masyarakat Tanah Karo, “pungkas Ifhan kepada Betawipos.com melalui Aplikasi Whatt App (16/9). (Acil).