Betawipos, Jakarta – Berbagai kegiatan diselenggarakan oleh Bengkel Kreatif Hallo Indonesia (BKHI) dari menumbuhkembangkan kreatifitas generasi muda melalui seni sampai mengajarkan generasi muda dengan entrepeneurship. Untuk kali ini BKHI menggelar Live Show Sandra Tari dengan cerita Pergiwo Pergiawati.

“BKHI selalu membantu pemerintah dalam menyalurkan bakat generasi muda melalui berbagai kegiatan satunya melalui pelestarian nilai budaya melalui pergelaran tari.” Ujar Umi pada Betawipos, Jumat (10/7)

Kegiatan pementasan tarian ini rutin di lakukan setiap minggu di Bengkel Kreatif Hallo Indonesia Jl. Merpati Raya No 55, Kelurahan Sawah Baru, Kecapatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten

“dalam pagelaran ini pemain merupakan unsur terpenting, karena kesuksesan serta keberhasilan suatu pagelaran tergantung kepada pemain. Maka, pemain harus benar-benar siap pentas, dalam arti siap segalanya baik mentalitas maupun penguasaan materi sajian, sehingga pemain dapat bermain dengan sempurna serta dapat memberikan suatu kepuasan kepada penonton, karena mereka (penonton) adalah salah satu unsur yang penting dalam suatu pagelaran,” papar Umi.

BKHI konsen terhadap kesenian dan budaya Nusantara yang sudah mulai dilupakan untuk itu BKHI memberikan apresiasi kepada guru pengajar dan anak-anak dalam pementasan kali ini yang berlangsung meriah.


“BKHI tetap membuka peluang buat generasi muda agar bisa berkreasi dan berkarya melestarikan budaya serta menumbuhkan ekonomi dikala pandemi.” jelasnya

Seperti diketahui BKHI membantu program pemerintah dalam mengurangi angka penganguran dan menciptakan lapangan kerja baru yang kreatif, BKHI sebagai wadah berkumpulnya bagi siapa saja yang ingin mengembangkan kreativitasnya di berbagai bidang meski hanya untuk menyalurkan hobby atau meningkatkan perekonomian.

“kami memberikan wadah kepada generasi muda yang mempunyai jiwa kreativitas namun terkendala dengan permodalan dan pengembangan kreativitas melalui seni Tari, Lukis, Wayang, Musik, Entrepreneurship dan lain sebagainya, kami juga mengadakannya kegiatan secara reguler. Dengan kegiatan ini kami harapkan bisa menjadi bagian destinasi wisata Tangsel untuk Pariwisata, mari silahkan hadir dan selamat bergabung dengan kegiatan BKHI,” pungkasnya. (ips/bezylo)