Betawipos, Depok – Wabah demam berdarah dengue (DBD) menjadi ancaman baru di kota Depok, tengah permasalahan pandemi Covid-19 yang masih cukup tinggi saat ini.

Dalam upaya mengatasi wabah DBD, Partai Gelora berkolaborasi dengan masyarakat dengan mengadakan kegiatan pengasapan (fogging) di lingkungan warga. Kegiatan itu salah satunya dilakukan di RW 11 Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, pada 22 Agustus 2021.

Ketua DPC Partai Gelora Pancoran Mas, Antoni Subagio kepada Betawipos menjelaskan, kegiatan fogging ini dilakukan bersama masyarakat di lingkungan setempat, sebagai bentuk kolaborasi dari partai Gelora. Menurutnya, perlu ada langkah nyata dalam mengatasi penyebaran wabah DBD yang semakin meresahkan masyarakat di kota Depok.

Antoni mengaku sangat mengapresiasi semangat warga dan para tokoh lingkungan dalam kegiatan fogging ini. “Kolaborasi ini menunjukkan bahwa masyarakat kita sesungguhnya memiliki semangat besar untuk mengatasi secara bersama-sama terhadap berbagai persoalan yang mereka dihadapi. Hal ini merupakan modal besar untuk kemajuan bersama di kemudian hari,” ujarnya.

Sementara itu ketua RW 11 Depok Jaya Susanto mengungkapkan, wabah demam berdarah di lingkungannya saat ini cukup. “Sekarang udah ada 4 rumah warga yang menderita DBD. Kalau tidak diambil tindakan maka angka orang yang warga yang yang kena DBD bisa saja semakin bertambah” ujarnya.

Karena itu pihaknya mengapresiasi dukungan yang dilakukan partai Gelora Depok melalui kegiatan fogging ini, dalam upaya pemberantasan sarang-sarang nyamuk di sekitar rumah-rumah warga. Santo berharap, upaya ini dapat menekan penyebaran wabah DBD di lingkungannya. Ril