Betawipos, Jakarta – Ketua Bunda PAUD Kota Jakarta Timur, Diah Anwar mengukuhkan Kelompok Kerja (POKJA) Bunda PAUD Kecamatan di lingkungan Kota Jakarta Timur di Ruang Pola Lantai 2 Blok A Kantor Wali Kota, Kamis (14/10/2021).

Setelah dikukuhkan, para Bunda PAUD se-Kecamatan di Jakarta Timur tersebut mengikuti Sosialisasi PAUD Holistik Integratif tahun 2021. Kegiatan tersebut turut disaksikan langsung oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar dan Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Timur Achmad Salahudin.

“Setelah dikukuhkan agar para Bunda PAUD di Kecamatan dapat terus berkolaborasi dalam mewujudkan penyelenggaraan dan layanan PAUD yang berkualitas,” katanya dikutip Betawipos dari akun Instagram Kominfotik Jakarta Timur.

Ia menjelaskan, dalam mewujudkan penyelenggaraan dan layanan PAUD yang berkualitas, para Bunda PAUD di Kecamatan telah mengikuti Sosialisasi PAUD Holistik Integratif sebagai wawasan upaya pengembangan anak usia dini yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam dan saling terkait secara simultan, sistematis dan terintegrasi.

“Ini komitmen Kota Jakarta Timur dalam memperhatikan penanganan anak usia dini secara utuh dan menyeluruh yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan, dan perlindungan yang mana diharapkan dapat mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak,” paparnya.

Namun demikian, dirinya berpesan agar para pengurus POKJA tersebut di Jakarta Timur ini dapat bertanggung jawab dengan program dan evaluasi dengan berbagai upaya pembinaan, pemberdayaan, pelatihan kepada anak-anak dan guru PAUD di wilayah Jakarta Timur.

“Diharapkan, Kota Jakarta Timur terus berkontribusi menuju terwujudnya anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia,” tandasnya.